Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Ikuti 5 Langkah Ini


Temanis.com - Cara mendapatkan uang dari internet banyak sekali jalannya salah satunya dengan menjadi blogger dengan satu syarat harus memiliki blog. Memiliki blog sangat mudah ada yang gratis salah satunya blogspot dan ada yang berbayar. Jadi teringat awal memiliki blog hanya untuk membuat story perjalanan hidup atau diary agar bisa terekam secara digital, tapi setelah menulis 2 artikel dalam blog ternyata sudah bisa menghasilkan uang, rasanya happy luar biasa. 

Bagaimana Blogger menghasilkan Uang, cek 5 Langkah Yang harus dilakukan di bawah ini :

Blogger  menghasilkan uang sudah tentu melalui blog dengan cara endorsement dan google adsense. Walaupun adsense belum disetujui tetap bisa menghasilkan uang, caranya yaitu :

1. Mantapkan hati dan konsisten dalam menulis, jangan terlalu mengejar pendapatan saat menjadi blogger karena uang akan datang dengan sendirinya jika sudah konsisten dalam menulis. dan tentukan niche blog.

2. Mengikuti kelas menulis dan bergabung di komunitas blogger agar memperluas jarigan pertemanan yang tentunya bisa mendapatkan informasi mengenai apapun tentang SEO, traffic blog dan tentunya informasi mengenai pekerjaan menulis untuk para blogger.

3. Membuat jasa content placement atau promosi konten artikel yang di lakukan pihak brand ke dalam blog milik kita dan review produk, tentunya dengan nominal yang telah di sepakati. Jasa content placement dan review produk tidak serta merta di dapatkan para blogger, dari pengalaman pribadi yang harus dilakukan adalah mulai menulis review produk dari brand yang Kita pakai sehari-hari, dengan sendirinya nanti brand akan menghubungi blogger yang menurut mereka traffic blognya bagus untuk jasa content placement dan review produk.

4. Lakukan Afiliasi dengan brand, afiliasi adalah metode pemasaran di mana brand membayar mitra afiliasi seperti blogger, selebgram untuk mempromosikan produknya. Jika produk yang dipromosikan berhasil terjual atau banner yang di pasang berhasil di klik, maka mitra afiliasi akan mendapat komisi. Untuk mendapatkan jasa afiliasi lakukan sama dengan content placement yaitu mulai menulis pengalaman Kita memakai suatu produk apapun makanan, keuangan, properti dengan jujur dan tentunya sesuai dengan niche blog Kita. Kalau dari pengalaman pribadi awal mendapat jasa afiliasi dengan brand adalah info dari komunitas blogger setelah itu pihak brand dengan sendirinya menghubungi sendiri melalui email atau telepon.

5. Bersihkan blog secara rutin ini, caranya yaitu jika sudah menulis artikel seperti review atau content placement dari brand berbayar, buat artikel kembali non berbayar atau tulisan alami dari penulis blog, hal ini dilakukan agar blog tidak terlihat seperti jualan dan pembaca atau pengikut tetap setia berkunjung ke blog. Dengan traffic blog yang bagus blogger akan mudah mendapat penghasilan dari blog, seperti pengalaman pribadi saya yang sampai hari ini masih di percaya untuk mengisi artikel pada website brand.


Apakah blogger harus Tau SEO?

Search Engine Optimization (SEO) atau pengoptimalan mesin telusur adalah trik untuk meningkatkan traffic kualitas dan kuantitas kunjungan website. Caranya, dengan mengoptimasi website agar muncul di halaman terdepan hasil pencarian. Trik ini dilakukan secara organik alias tanpa perlu bayar. Sampai saat ini Saya masih belajar SEO karena tidak mudah juga. Sebaiknya belajar dari para suhu blogger tidak perlu bayar gratis, meskipun ada juga yang berbayar untuk belajar SEO. Biasanya belajar SEO dari website Blogger Joko Warino, lengkap dan bagus untuk blogger pemula yang ingin belajar mengenai SEO agar traffic blog semakin naik dan tentunya semakin baik traffic blog semakin menambah cuan untuk blogger.


-Selamat Belajar-



Comments

  1. Bener kadang suka males update.. cek SEO nya boleh free ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konsisten Itu yang jadi kendala semua blogger.. Free cek aja tanya tanya jg boleh.

      Delete
    2. Sama kak aku juga baru belajar ngeblog butuh bimbingan para suhu ky Joko warino.

      Delete
  2. Wah ... sekarang blognya kakak Temanis sudah menghasilkan uang banyak dari brand ya ... sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah.. bisa untuk jajan. Thankyou sudah berkunjung Bu sum

      Delete
  3. Konsisten menulis ini sedang daku terapkan kak, karena memang bisa melatih untuk disiplin dan disayang google juga karena ada update artikel hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaaa benar 1000 persen konsisten adalah kunci blog disayang google.

      Delete
  4. Cuan makin mendekat duh bahagianya dapat uang dari passion kita yaitu blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi kaya dapet durian runtuh ya Mpo.. happy luar biasa

      Delete
  5. Bener bgt. Kalo aku yg belum afiliasi nih. Belum minat & masih ragu juga haha.. kalo job udah lumayan banyak.. cuma perlu lebih konsisten nulis yg ga berbayar nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Afiliasi juga oke Kak Renayku.. biasanya brand langsung tlp ke kita secara pribadi klw blog sudah kenal SEO :),
      Nah konsisten ga berbayar ini yg bikin maju mundur moody

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apartemen Apple 3 Condovilla Lebak Bulus Jakarta Selatan

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENDUKUNG THREE ENDS DI ERA TEKNOLOGI