Enduro Jagoannya oli Motor



Pertamina Enduro Synthetic Oil logo


Semangat Masbro!, pagi ini harus berangkat ke kantor lebih pagi,  karena harus naik kendaraan umum,  satu hari yang lalu motor tiba-tiba mogok kena banjir, memang bulan ini motor belum di service, dan belum ganti oli, semoga di bengkel tersedia oli motor terbaik  jadi motor kesayangan bisa melaju di aspal Jakarta kembali.
Pulang kantor langsung ke bengkel untuk cek motor, semoga sudah selesai. Sampai bengkel semua perbaikan motor sudah selesai, tapi hanya satu yang belum yaitu ganti oli. Kasir tanya mau oli motor merek apa?, karena tidak tahu persis oli motor apa saja yang bagus, akhirnya kasir memberikan pilihan beberapa oli motor, dan setelah membaca dengan seksama kemasan di botol dan harga oli motor sesuai kantong, maka pilihan jatuh pada oli motor Enduro.

Menurut mekanik pilihan oli motor yang di pilih sudah tepat, karena oli motor Enduro dari Pertamina ini termasuk harga oli motor yang murah tapi bukan murahan kualitasnya bagus, mesin bisa bekerja dengan baik, dan motor tidak gampang rusak apa lagi mogok (itu sih intinya karena bahasa mekanik agak-agak susah di ingat). Motor kesayangan matic, cocok pakai oli Enduro Matic G SAE 20w-40, jadi oli motor Enduro memiliki viskositas yang tinggi, sehingga temperatur mesin bisa terjaga dan cocok sekali untuk motor kesayangan yang setiap hari melaju di jalan Jakarta yang super macet. Merek motor matic seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kanzen dan yang lainnya bisa pakai oli motor Enduro Matic G SAE 20W-40. Tapi ada yang bikin jodoh sekali dengan oli motor ini, pagi-pagi bebas menghidupkan motor sebelum dikendarai, istilah kerennya panasin motor, karena temperatur mesin bisa lebih cepat menyesuaikan, dan mesin motor bebas dari korosi, keausan jika pakai oli motor dari Pertamina Lubricant.

Oli Motor Enduro Synthetic Force Matic G

Biasanya paling malas ke bengkel karena bau oli kadang sangat menyengat, tapi aroma oli Enduro Matic G ini punya aroma wangi, tapi aroma wangi ini aman, tidak mengendap di dalam mesin, jadi mesin motor aman, tapi jangan di jadikan parfum ya. Suara knalpot juga lebih aman, tidak bising, mesin motor terdengar halus, akselerasi motor semakin mantap. Soal harga tidak perlu khawatir, karena harga tidak semahal oli di kelasnya, oli motor ini ramah kantong pastinya dan Oli motor terbaik.

Setiap oli motor pasti ada kelebihan dan kekurangan,  jadi sebelum memilih oli motor apa yang akan digunakan, sebaiknya cek terlebih dahulu kondisi motor, jenis motor dan tahun pembuatan motor, jangan sampai terjebak dengan oli motor palsu, jangan cepat terbujuk rayu dengan harga oli motor yang murah atau harga di bawah pasar. Bukannya mesin motor sehat tapi yang di dapat mesin motor menjadi cepat aus dan lebih cepat turun mesin motor,  bahan bakar menjadi boros. Beli oli motor asli lebih aman di bengkel- bengkel resmi kendaraan motor atau di toko sparepart motor yang sudah Anda percaya, agar terhindar dari beli oli motor palsu.

Sekian curcol hari ini tentang oli motor ya Masbro, kabar baik motor mulai besok berjuang lagi di jalanan ibu kota Jakarta. PR hari ini langsung ke tempat pencucian motor, kasian motor ini belum mandi setelah menginap di bengkel. Selain perawatan mesin motor, kondisi fisik motor juga harus di jaga, agar tetap kinclong.



Selamat ganti oli Masbro!

Comments

  1. Pilih oli memang susah susah gampang, sering ketipu oli palsu juga.. enduro matic boleh di coba

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apartemen Apple 3 Condovilla Lebak Bulus Jakarta Selatan

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENDUKUNG THREE ENDS DI ERA TEKNOLOGI

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Ikuti 5 Langkah Ini