EDUKASI DAN SOSIALISASI FINTECH ADAKITA DI PURWAKARTA

Reggy Sinaga -AdaKita (tengah-baju biru)

Kemajuan Teknologi informasi di era digital telah merubah cara pandang masyarakat, mulai dari belanja, transportasi dan yang terbaru adalah Finansial. Financial Technology (Fintech) berkembang dengan pesat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Banyak sekali muncul berbagai aplikasi keuangan pinjaman online mulai dari yang legal maupun tidak legal, tetapi sayangnya masih banyak masyarakat yang belum tahu apa itu Financial Technology atau Fintech, untuk itu salah satu platform Peer to Peer Lending legal di Indonesia AdaKita turut andil dalam memberikan pengetahuan Apa itu Fintech dan manfaatnya bagi masyarakat dengan mengikuti sosialisasi dan edukasi Fintech kepada masyarakat yang di adakan oleh Fintek Media, Pemkab Purwakarta dan AdaKita.

Acara ini di adakan Tanggal 19 Juli 2019 dalam rangka perayaan ulang tahun Kabupaten Purwakarta ke-5, Banyak acara keren dalam perayaan ulang tahun Purwakarta, di antaranya acara sosialisasi dan edukasi Fintech yang di adakan di Gedung Disporaparbud Purwakarta, yang di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, OJK, Adakita dan Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia (AFPI). Pinjaman online ilegal jumlahnya lebih banyak dari pinjaman online legal, banyak sekali masyarakat yang terjebak pinjaman online ilegal, untuk itu sosialisasi dan edukasi Fintech sangat di perlukan masyarakat, yang bertujuan agar masyarakat terhindar dari pinjaman online tidak legal yang menawarkan return tinggi melebihi aturan Otoritas Jasa Keuangan OJK dan mengetahui perkembangan teknologi di bidang keuangan, produk-produknya, dan bagaimana prakteknya di masyarakat.


Lebih dari 400 warga Purwakarta mengikuti acara ini untuk mendapatkan pengetahuan soal Fintech. Narasumber yang hadir adalah Luna Amirahdya dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Reggy Sinaga dari PT.Unikas Indonesia Pasifik (AdaKita), Asri Anjasari dari Cashwagon atau PT.Kaswagon Indonesia, Aden Budi dari Modal Antara, dan ikut serta dalam acara ini berbagai perusahaan Fintech dan keuangan lainnya seperti, Pasar Pinjam, Lumbung Dana, Modal Antara, Narada Asset Management, dan Emergenetics Indonesia.Dalam acara ini selain pengenalan apa itu Fintech, ada sesi tanya jawab dan quiz untuk peserta acara.

Tuntutan hidup yang harus serba cepat, banyak masyarakat yang mulai mencari kemudahan dalam setiap masalah, seperti masalah keuangan dan harus mendapat uang cash cepat tapi tidak bisa meminjam ke Bank, untuk itu banyak masyarakat mulai memilih Fintech sebagai jawaban dari masalah keuangan dengan meminjam uang secara online. Kutipan dari Reggy Sinaga (Public Relation Manager AdaKita), “Fintech adalah segala kebutuhan finansial yang di topang oleh tekhnologi”. Banyak sekali masyarakat yang belum paham apa itu Peer to Peer Lending, jadi Financial Technology (Fintech) adalah penyedia layanan pinjaman berbasis teknologi informasi.Platform Peer to Peer (P2P) Lending ini mempertemukan pemberi  pinjaman dana dengan peminjam dana yang belum tersentuh oleh Bank secara online tanpa proses yang panjang.

Salah satu narasumber dari AdaKita Reggy Sinaga memaparkan bahwa “untuk meminjam di Fintech tidak perlu survei, tidak perlu jaminan, tidak perlu dokumen fisik dan waktu pinjaman lebih cepat.” AdaKita termasuk Fintech yang terdaftar dan di awasi oleh OJK, jadi Anda bisa bertransaksi di platform AdaKita dengan aman, caranya Anda bisa mendaftar sebagai borrower (peminjam dana) atau ingin menambah pasif income dengan mendaftar sebagai lender (pendana)

Tentang AdaKita
AdaKita adalah Fintech P2P Lending legal yang sudah terdaftar dan di awasi Otoritas Jasa Keuangan sejak 1 Februari 2019. Sesuai dengan visi misi memberikan layanan yang maksimal dengan tujuan memberikan kepuasan dan kesejahteraan bagi Masyarakat, untuk itu AdaKita menawarkan produk khusus UMKM, karena Platform ini melihat banyak sekali UMKM di Indonesia yang belum tersentuh oleh Bank, untuk itu produk pinjaman yang di tawarkan ada produk pinjaman khusus UMKM, pertanian, perikanan, pendidikan, pengobatan dan renovasi rumah.



Informasi lebih lanjut PT.UNIKAS INDONESIA PASIFIK (AdaKita)
Website : www.adakita.co.id
P.+6281292888858
Office : Ruko Pinangsia Blok M No.38-39, Lippo Karawaci, Tanggerang, Banten

-salam Fintech-
lovVanur

Comments

Popular posts from this blog

Apartemen Apple 3 Condovilla Lebak Bulus Jakarta Selatan

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENDUKUNG THREE ENDS DI ERA TEKNOLOGI

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Ikuti 5 Langkah Ini