LOMBA MELUKIS LINGKUNGAN INTERNASIONAL KAO KE 9 TELAH DIBUKA APRIL 2018

Acara Penghargaan Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao untuk Anak-anak Ke-8 di Jepang

Dengan visi misi untuk terus menjaga dan peduli terhadap lingkungan dan mengajak orang-orang diseluruh dunia untuk hidup sehat, maka PT.KAO membuka kembali ajang tahunan lomba melukis lingkungan internasional KAO yang ke 9.Sejak pertama diluncurkannya program ini pada tahun 2010 sebagai bagian dari inisiatif kepedulian terhadap lingkungan.

Sejak mengumumkan Pernyataan Lingkungan Kao pada tahun 2009, Kao Group telah mengambil peran aktif dalam pelestarian lingkungan sesuai dengan tema “eco together”, bekerja sama dengan konsumen, rekan bisnis, serta komunitas. Kao Group akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam membangun masyarakat yang berkelanjutan (sustainable society) melalui keterlibatan proaktif dari para pemangku kepentingan kami demi membangun kepercayaan dan hubungan yang lebih dekat.

Tujuan lomba Melukis

Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong anak-anak di seluruh dunia agar mulai berpikir serius untuk melindungi lingkungan di sekitar mereka dan juga masa depan bumi, serta menuangkan ide-ide mereka dalam lukisan, yang diharapkan dapat mendorongorang-orang di sekitar mereka dalam mengambil tindakan dalam kehidupan sehari-hariuntuk melestarikan lingkungan. Tahun lalu, kami menerima 11.048 karya dari 41 negara dan kawasan di seluruh dunia, termasuk Jepang. Secara keseluruhan, karya yang telah kami terima sejak tahun 2010 berjumlah 70.309 lukisan.

Tema Lomba Melukis 

Tema tahun ini adalah "Bersama, Kita Ramah Lingkungan". Kao mengundang anak-anak untuk menciptakan karya yang mengekspresikan langkah-langkah kecil yang dapat mereka ambil setiap hari, mimpi-mimpi, dan harapan mereka akan dunia yang lebih ramah lingkungan. Di Jepang sudah dubuka mulai tanggal 30 Maret 2018, di Indonesia dibuka mulai tanggal 2 April 2018.Lomba melukis ini bisa diikuti oleh anak-anak di seluruh dunia.Pemenang kategori terpilih dan 1 pendamping akan diundang ke kantor pusat PT.KAO dijepang untuk penyerahan hadiah dengan biaya akomodasi di tanggung PT.KAO.


Syarat Lomba Melukis
  • Anak-anak dari seluruh dunia yang berusia usia 6 - 15 Tahun
  • Ukuran Gambar / kertas A3 (297 mm x 420 mm), atau ukuran maksimal kertas  (392 mm × 542 mm) atau lebih kecil.Hanya menggunakan kertas tidak boleh menggunakan kanvas
  • Mewarnai bisa dengan krayon, pensil warna, cat air, cat akrilik atau cat minyak, tinta.(Karya kolase atau elemen yang ditempelkan tidak diperbolehkan)
  • Satu peserta hanya bisa mengirim satu lukisan, lukisan yang diikutsertakan baru dan belum pernah diikutkan dilomba dimanapun
  • Lukisan harus sesuai tema dan dalam bentuk gambar bukan dalam bentuk frasa, slogan.
  • Hasil lukisan yang diikut sertakan tidak dibolehkan dikerjakan berkelompok.
  • Jika gambar mengandung tulisan, tidak boleh menulis nama orang, grup, nama merek dagang, perusahaan tertentu dan gambar tidak boleh menampilkan karakter tertentu baik perorangan, grup, perusahaan atau produk dan logo.
  • Untuk lebih lengkapnya Download Syarat dan ketentuan lomba melukis KAO dibawah ini sebelum mengisi formulir.

Cara Pendaftaran

Download formulir dibawah ini dan isi, lalu ditempelkan di balik lukisan.Kirim melalui pos, jangan melipat atau menggulung lukisan.Kirim dalam amplop datar, jika pengiriman untuk peserta 1 sekolah masukan dalam amplop satu persatu, lalu dimasukan kardus agar aman.
file:///D:/Formulir%20Pendaftaran%20Painting%20Contest%20Kao%20Indonesia.pdf
Atau bisa kunjungi website http://www.kao.com/global/en/sustainability/environment/painting-contest/entries.html


Waktu Pengiriman Lukisan:
Karya lukis harus sudah diterima paling lambat hari Jumat, 10 Agustus 2018.
Alamat Pengiriman:
Sekretariat Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao untuk Anak-anak Ke-9 di Indonesia
PT Kao Indonesia
Jl. MT Haryono Kav 39 - 40
Jakarta Selatan
Jakarta 12770


Pemenang Grand Prix, Suriya Patoomwan, sedang memberikan sambutan

Pengumuman Pemenang dan Acara Penghargaan
Pemenang beserta sekolahnya akan diberitahukan mengenai hasil lomba pada akhir bulan November 2018. Hasil lomba juga akan dipublikasikan di situs resmi Kao. Pada hari Sabtu, 8 Desember 2018 di Tokyo Big Sight, hadiah akan diberikan kepada para pemenang dalam acara penganugerahan yang diadakan di Pameran EcoPro 2018.
1.Pemenang hadiah "eco together" - Planet Earth Grand Prix dan "eco together"- Kao Prize (termasuk pemenang dari luar Jepang) beserta satu orang pendamping akan diundang untuk menghadiri acara penghargaan.
2.Karya-karya yang menang akan diumumkan dan dipamerkan di Booth Kao di Pameran EcoPro 2018.
3.Lokasi acara penganugerahan dan pameran karya pemenang bisa berubah.
Dewan Juri
Mr. Fumikazu Masuda:
Ketua Dewan Juri, Mantan Professor Universitas Tokyo Zokei
Ms. Sumiko Okubo:
Seniman
Mr. Kei Matsushita:
Professor, Universitas Kesenian Tokyo
Ms. Yoko Oyamada:
Ilustrator
Mr. Andreas Schneider
Desainer
Ms. Akemi Ishiwata
Executive Officer, Kao Corporation
Mr. Naoto Katahira
Vice President, Creative, Kao Corporation


Tahun 2017 ada penghargaan untuk kategori grup pengirim karya lukisan terbanyak, dan sekolah di Indonesia termasuk dalam pemenang kategori tersebut.Pemenang perwakilan dari sekolah diundang untuk menerima penghargaan di Jakarta.Jadi untuk sekolah ayo kirimkan sebanyak-banyaknya, siapa tau sekolah kamu jadi pemenang dalam kategori grup pengirim terbanyak.Untuk pemenang grup pengirim terbanyak bisa lihat di artikel sebelumnya di blog ini dengan judul "Dua Anak Indonesia Raih Juara Melukis Lingkungan KAO Tingkat Dunia".



Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi:
Sekretariat Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kaountuk Anak-anak di Indonesia
PT Kao Indonesia
Jl. MT Haryono Kav 39 – 40
Jakarta 12770
Tel: 0-800-1-808080 (bebas pulsa) dan
021-79191980/7982245 (Pulsa Bayar dan pengguna handphone)
Dari pukul 08.00 hingga 17.00 setiap hari kerja



Jangan lupa untuk ikut ya, hadiah nya dijamin oke!

Salam kompetisi
lovVanur


Comments

Popular posts from this blog

Apartemen Apple 3 Condovilla Lebak Bulus Jakarta Selatan

PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DALAM MENDUKUNG THREE ENDS DI ERA TEKNOLOGI

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Ikuti 5 Langkah Ini